selamat datang di Lembata Boys (arsyad) blogger

selamat datang di arsyad blogger.........
Lewolein- Lembata-NTT

Minggu, 08 Februari 2015

PANTAI INDAH LEWOLEIN, LEMBATA-NTT

Pantai Lewolein, Obyek Wisata di Lembata -  NTT

Oleh: ARSAD GENIKO

Satu lagi yang cantik dari Nusa Tengara Timur. Tepatnya di Lembata. Bila sobat traveler tengah menjelajah Indonesia bagian timur yang mempesona ini, wajib untuk mampir dan menyaksikan sendiri keindahan alam yang disuguhkan di Lembata. :)
Salah satunya adalah Pantai Lewolein. :)




Pantai Lewolein sendiri terletak di Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, sobat traveler bisa menuju ke sana dengan jarak tempuh 27 km dari kota Lewoleba selama kurang lebih 2 jam. Tidak begitu lama kan, sobat traveler. Akses menuju Pantai Lewolein ini tidaklah sulit karena telah tersedia angkutan umum maupun sewaan yang banyak. Selain itu, jalannya pun sudah beraspal sehingga sobat traveler semua dapat merasa nyaman dalam perjalanan.

Disuguhkannya suasana yang tenang, membuat Pantai Lewolein cocok digunakan untuk bersantai di bawah rindangnya rimbunan pohon kelapa atau menikmati pemandangan hutan bakau. Dari pantainya sendiri, sobat traveler bisa melihat keindahan matahari terbenam di puncak Gunung Ile Ape. Di sini juga terdapat lopo atau gazebo yang menyediakan makanan lokal dan jajanan sederhana seperti ikan panggang, ikan goreng, telur rebus dan minuman serta makanan khas setempat lainnya.


Dan bila sobat traveler semua beruntung, di Pantai Lewolein ini terdapat atraksi penangkapan ikan secara tradisional atau yang disebut sebagai rewa ika. Pantai Lewolein ini memang terkenal akan kekayaan baharinya lho, sobat traveler. Yang tentunya akan sangat disayangkan sekali apabila sobat traveler lewatkan begitu saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar