selamat datang di Lembata Boys (arsyad) blogger

selamat datang di arsyad blogger.........
Lewolein- Lembata-NTT

Senin, 19 September 2011

materi kuliah

http://www.ganefo.com/20-dasar-dasar-manajemen-proyek.html

Dasar-Dasar manajemen proyek

Author: Ganefo on 27-05-2010, 06:52, view: 355

Mengelola proyek adalah salah satu hal yang paling menyenangkan yang bisa dilakukan manajer. Bekerja dengan tim orang yang berdedikasi untuk mencapai tujuan tertentu dalam jangka waktu relatif singkat, pelacakan kemajuan dan menonton produk bergerak dari awal sampai selesai, untuk pelanggan yang puas adalah situasi kerja yang luar biasa.

Berikut adalah dasar-dasar manajemen proyek (menurut saya):

Team Building

Menempatkan bersama-sama dan memelihara sebuah tim yang hebat merupakan hal terpenting dalam manajemen proyek, apakah Anda memerlukan satu orang atau seratus. Dasar-dasar pembentukan tim termasuk menjaga tim untuk ukuran dikelola (enam anggota maksimum), menyeimbangkan keterampilan dan kepribadian, dan memotivasi, mentoring dan mendukung staf Anda.

Mengubah Control

Di samping memiliki tim yang salah, kurangnya prosedur mengganti setuju kontrol dapat kios proyek terbatas waktu atau membunuh keluar-kanan. Perubahan terjadi di semua proyek, tetapi perubahan harus dikelola atau desain yang hancur dan tenggat waktu yang mustahil untuk bertemu.

Manajemen Waktu

Manajemen waktu yang baik berarti mendapatkan perkiraan yang tepat, pengaturan tonggak realistis dan tenggat waktu, pelacakan kemajuan untuk merencanakan dan menyesuaikan semua unsur sebagaimana dan ketika diperlukan.

Manajemen waktu juga ber arti menggunakan waktu secara efektif - menghindari membuang-buang waktu seperti buruk pertemuan dikontrol dan ad-hoc permintaan.


Layanan Pelanggan

Semua proyek memiliki seorang pelanggan, apakah mereka departemen lain dalam perusahaan yang sama atau seseorang yang Anda tidak akan pernah bertemu. Either way , satu-satunya cara proyek Anda akan menjadi sukses adalah jika pelanggan Anda senang, sebelum dan setelah pengiriman atau penjualan.

Jika pelanggan Anda adalah rekan kerja, membuat mereka terlibat dalam proyek memastikan sebanyak mungkin dan membuat mereka menandatangani pada segala sesuatu sebagai pekerjaan berlangsung. Jika memungkinkan, membuat mereka terlibat "tangan" sesegera mungkin, jadi komentar dapat dimasukkan (dalam aturan prosedur perubahan kendali Anda, tentu saja) di awal pengembangan desain atau fasa.

Jika pelanggan Anda adalah John Doe di jalan, lakukan penelitian sebanyak yang Anda bisa, bahkan lebih dan di atas kerja yang dilakukan oleh departemen penelitian perusahaan Anda. Jika Anda memiliki kemewahan tinjauan desain, penguji atau documenters di luar tim, memasukkan umpan balik mereka pada kegunaan.

Manajemen

Mengelola orang adalah bagian utama dari pengelolaan proyek. Seorang manajer proyek memiliki tim, pelanggan, manajer proyek lain dan manajer mereka sendiri yang harus 'menangani' bila proyek tersebut akan berhasil.

Mengelola pertemuan tersebut adalah orang-manajemen juga. pertemuan yang sukses terorganisasi dengan baik dan dikendalikan, serta singkat dan to the point. Mengelola rapat bisa sangat menantang, terutama jika emosi berjalan tinggi dan / atau jika Anda tidak memiliki kontrol garis-manajemen atas berbagai peserta. Selalu memiliki agenda dan mengembangkan reputasi untuk menempel itu - dan selalu mendistribusikan menit.

Dokumentasi

Status, pertemuan menit, perencanaan strategi, perjanjian, spesifikasi, isu, risiko dan prestasi semua perlu didokumentasikan dan dokumentasi kebutuhan akan didistribusikan kepada semua individu yang relevan. Siapa pun kontrol kontrol dokumentasi proyek, jadi proaktif dalam mengambil tanggung jawab untuk dokumentasi proyek anda.



Mengelola proyek yang sukses adalah pengalaman yang sangat bermanfaat dan dengan menguasai beberapa dasar-dasar Anda dapat mencapai tujuan proyek Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar